Search Tips Information Products and Services

Memuat...

5 Maret 2010

Hemat Energi dengan Perawatan AC

Hemat Energi dengan melakukan Perawatan AC, Saat ini Kebutuhan Air Conditioner sangat di butuhkan untuk mendapatkan kesejukan di dalam ruangan sehingga aktivitas kita dalam bekerja akan terasa nyaman, di samping itu AC-AC keluaran terbaru kini sudah mengusung dengan Fitur-fitur tambahannya yang Hemat Energi, AC Panasonic dengan Inverternya cuma 120 watt, AC LG 320 watt, AC samsung 330 watt, jadi tidak perlu lagi memikirkan biaya yang terlalu besar untuk membayar Listrik bulanan anda. Untuk mendapatkan informasi tentang harga dan Produk AC yang akurat anda dapat mengunjungi situs favorit anda

Untuk anda yang mempunyai Air conditioner/AC dengan watt yang besar cara penghenghemat energi nya cukup hanya dengan melakukan Perawatan AC secara berkala dan teratur, Karena berdasarkan Hasil survey dengan melakukan Perawatan Service AC dapat menghemat Energi Listrik pada AC, minimal menurunkan Ampere hinga 0,5 ampere atau setara dengan 110 watt, kondisi kondensor yang kotor membuat kompresor cepat panas dan ampere kompresor menjadi tinggi sehingga mengakibatkan overheat/overload alhasil AC tidak akan dingin karena outoor AC mati/tidak berfungsi hanya Indoor AC saja yang hidup.

74 komentar:

Rock mengatakan...

Tips yang sangat bermanfaat sobat ipin...

Etc News mengatakan...

Nice tips kawand...

nuances pen mengatakan...

Perawatan kita serahkan ahlinya, yaitu Bang Ipin!

nuansa pena mengatakan...

Trims tipsnya! sekalian ngisis disini! segeeeer! Makanya pasang AC! ha ha ha ha!

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
bagus mas ipin,sangat cocok dan bila diperhatikan memang lebih efektif hasilnya,oh iya cara menghilangkan debu pada kerak AC gimana mas???btw itu mas ipin yang oprk oprek ya hiks..hiks...

narti mengatakan...

sangat bermanfaat...
listriknya tidak terlalu besar juga ya?

sda mengatakan...

perawatan sangat perlu untuk hasil maksimal ya...
makasih banyak tipsnya.

harto mengatakan...

betul Bang Ipin... ini salah satunya diantara ratusan cara untuk mengatasi masalah global warming. trims atas tips2nya, sukses selalu n tetap semangat

kang tejo mengatakan...

tipsnya saya simpan dulu kang ipin siapa tahu nanti bisa beli Ac hehhe..
kenpa baling2 bambunya g dipakai kang ipin?kok malah naik bangku?hehehe

VAN MOVIC mengatakan...

wahh
siapa tuh yang naik genteng bang...
bang ipin yah..

Bunglon Blog mengatakan...

wah bener sob kalo g pinter2 ngerawat y [asti cepet bobrok hehe
sob ada award buat sobat semoga berkenan menerimanya, terimakasih.
sukses sobat!

phonank mengatakan...

Mari kita galakkan hemat energi,,

semakin terjaganya kondisi AC melalu rutinya perawatan, akan semakin hemat energi dan akan tahan lama pula umur AC tersebut

U-marr mengatakan...

oh, pantesan ac di rumah saya boros energinya. jadi itu alesannya. mulai saat ini saya rawat baik-baik ah, byar ac nya hemat energi dan awet. :D

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

mantap.....nambah ilmu lagi nih..

Dunia Komputer mengatakan...

Nice tips sobat.

Ipin mengatakan...

@Rock, etc,Nuansa pena
sama 2 kawan tengkiyuuu
@Dhana
Debu debu yg sudah beKerak pada AC dapat di hilangngkan dgn cairan pembersih khusuus AC.
@SDA & Narti
betull mbakkk
@Harto
oke Pak hartooo thankss
@Kang tejo
wkwkkwkkwk bisa ajeee
@Van movic
Team Ipin's coll
@bunglon blog
oke sobat thanks yahh
@phonank
wees mantap koment Phooonank nih
@Umar
oke sob
@Wilyo dan Dunia komputer
sama-sama sobat

Salaing mengisi dan Berbagi itu indah

Piet Puu mengatakan...

hu'oh tuh, AC di lab kampus kurang dingin.
kan kepanasan klo lagi praktikum T__T

digituck mengatakan...

jgn lupa pake topi digituck buat service Ac Kang ..!! wkwkwk ... dah beli lg topi neh ... kembaran :)

munir ardi mengatakan...

memang sekarang kita harus banyak berhemat ya mas, eh iya award backlink anda baru saya posting mas

Nobi mengatakan...

makasih tipz na sangat bermanfaat nuyyy



Berkunjung Dan ditunggu kunjungan baliknya
salam blogger
makasih
:D

ica mengatakan...

sip deh bos...
Btw, berhubung jarang di rumah nih, makanya kurang perhatian ama yang namanya perawatan AC.. tahu2 dah nggak dingin kayak biasanya.. kata org2 sih preonnya.. aku nggak ngerti. Yang mau aku tanyakan, jika sibuk, perawatan AC sebaiknya minimal berapa bulan atau berapa lama?
gozaimasu

kang tejo mengatakan...

Datang pake baling-baling bambu wkwkwkkw

NURA mengatakan...

salam sobat
dengan perawatan AC yang rutin,,bisa menghemat energi listrik pad AC ya,,
trims sharingnya mas.
fotonya walau dijepret pakai Hp jadul,tapi bagus hasilnya.

munir ardi mengatakan...

update PR semakin dekat mas ipin diperkirakan akhir maret, saya mau berbenah nih syukur bisa tetap kalau naik rasanya susah karena akhir-akhir ini jarang bw jadi visitor juga berkurang

Local Download mengatakan...

wow ternyta dengan merawat AC bisa menghemat energi yah.. mantabh! thanks atas sharingnya kawan^^

salam blogger :D

moenas mengatakan...

ngomong2 yang difoto itu anda brow???/
ente kreatif sekali brow sampai sempet2nya moto2 lg kerja he,,he,,

Ipin's cool mengatakan...

@Pietpuu
di service aja piett
@Digituck
mantapppp
@Munirardi
oke deh thanks bang munirr
@Nobi
oke sob sama2
@Icha
Perawatan AC 3 bulan sekali cha biar udara tetap sejuk dan segarrr
@Kang tejo
awas jatuuhh kanggg hehehhe
@Nura
Lumayan sihh mbakkk
@local download
betul sobbb

deni hermawan abe mengatakan...

manatp sob, cuma saya belum punya AC, tapi ntar kalo sudah punya ya gak repot2 lagi, tinggal datang kesini aja hehe...
sukses ya...

Blogging - Bisnis Online mengatakan...

ternyata dengan melakukan perawatan AC bisa menurunkan beban ampere dan pastinya bisa memperpanjang umur AC juga ya kang.. makasih informasinya

eliana mengatakan...

great posting...

Dimas mengatakan...

thx ni mas tipsnya...
o iya thx udah mau pasang link saya, link mas juga sudah saya pasang, silahkan cek pada huruf P...

fauzan upz mengatakan...

tipz unik dan jarang,, terimakasih..
tapi saya simpan dulu yah.. cz hume saya belum pake ac hehe.. ga panas

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

yap dalam teorema manajemen perawatan, ada kalanya harga untuk servis menjadi lebih murah ketimbang menunda servis dan akhirnya probabilitas kegagalan menunggak tajam, ganti AC deh jadinya : mahal to...

Ipin mengatakan...

@deny
Kalu mau pesan hubungi ane saja sob hahaha
@Blogging
oke sob sama2
@eliana
Thanks 4 U
@Dimas
oke deh langsung check nihh
@Fauzan
gpp sob pakai AC Angin cepoy cepoy hikkss
@Secangkir teh dan sekerat roti
Yang namanya Perawatan apapun bentuknya pasti lebih baik sob..

Rock mengatakan...

Selamat pagi sobat ipin...

ica mengatakan...

Makasih mas untuk jawabannya :)

fai_cong mengatakan...

infona mantab...
bisa buat persiapan klu punya AC.
hehe..

SERBA BLOG mengatakan...

waw...info keren nih...tp blm punya AC nih...hehehe...namun ntar kl dah punya + pengen konsultasi masalah AC nih bs langsung kesini nih...hehehee...thanx informasinya mas ipin yg always cool...dg postingan ttg hemat energi dg perawatan AC bs jd lbh cool lagi nih

Perawatan AC mengatakan...

@Rock
Pagii juga sob
@Icha
sama2 cha..begadangin bola nihh
@faichong dan serba blog
oke lah kalo begituuu

ALRIS mengatakan...

Salam kenal bang Ipin. Tukang AC jempolan nih kayaknya. Kemaren saya ada kerjaan di daerah Serang situ, di desa Pasir Randu tepatnya. Sukses, ya.

Aulawi Ahmad mengatakan...

pagi kang :)

alkatro mengatakan...

hemat energi.. hemat biaya jg. maturnuwun tipsnya mas. mantaff tenan

RUANG RINDU mengatakan...

Kang Ipinnnnnnnnnnnnnn!!! maaf ai telat yach! Pc ku habis rusak nih, jadi cuma bisa fb an. Ohya award udah aku pajang dan di posting. Maaf...maaf -,-

Jadi gag enak....Kang ipin..makasihhh taratengkyiuuuu

kang tejo mengatakan...

ngasih tahu ada yg baru lagi kang dirumah saya

pakde sulas mengatakan...

waduh dapat nomor buncit nih, maklum baru sempat dolan kesini habis disibukkan oleh " kotak Komentar" pakde yang error, akhirnya blog pakde jadi berantakan.

memang dengan perawatan maka energi yang dibutuhkan oleh ac untuk bekerja menjadi lebih minim, aih sok tahu pakde ini he he he...

Just Bryan mengatakan...

AC hemat energi, nice tips..
O iya, tuh sapa yang sedang benerin AC??

☼►100ABC blog◄☼ mengatakan...

Iya nih sekarang AC lebih bersahabat dengan daya listrik,
Saya pernah pasang salah satu merk di atas, rumah dengan daya 900watt bisa untuk AC, TV, dan dua komputer... walau dinginnya gak seperti yang berPK gede.
Makasih berbaginya, sangat bermanfaat

van mengatakan...

datang lagi nih mas,,,
cuma mo ngasih ucapannn aja..
met malam mas,,,hehehe

rahmatea mengatakan...

wah tips menarik lagi nih.....
perawatan yang baik adalah kunci tuk menghemat listrik....

Anas mengatakan...

makasi tipsnya mas, sayang dirumah Anas tidak ada AC

aktifis sandal jepit mengatakan...

saya di rumah juga punya ac sob..

tapi ac yang saya maksud adalah Angin Cendela.hahaha

maturtengkiyu atas infona sob,kreatif....

Alrezamittariq mengatakan...

lebih susah merawat daripada membeli bro...nah gw beli aja susah apalagi merawat bro...hehehe

richarie mengatakan...

ac ku bocorrrrrrrrrrrrrrr :p

Sharing Ilmu mengatakan...

perawatan akan membuat awet AC dan tetap dingin kalee iaa :D

Belogger Prost mengatakan...

infonya keren sahabatku

Gamer_GPM mengatakan...

permisi..
mz ipin, kalau AC jadi kurang dingin itu disebabkan oleh apa ya? adakah kerusakan atau gimana? kurang freon?

Ipin's cool mengatakan...

@All sobat
thanks..!

merawat dan memperbaiki komputer mengatakan...

makasih infonya kawan,info yang bermanfaat nich..

Ipin's cool mengatakan...

@gamer
AC menjadi kurang dingin salah satu faktor utamanya kurang freon, atau ada kerusakan lain pada outdoor dan indoor.

kerusakan outdoor
indoor

info dalam kubus mengatakan...

satu artkel saja sudah banyak memberi informasi seputar AC..
mantep sobat,makasih ya..

Sejenak Kemudian mengatakan...

Lama nggak berkunjung,sobat..
Jadi kangen sama Ac nih...
bagaimanakah kabarnya?

munir ardi mengatakan...

mau adem dulu pagi-pAGI WIH SEGER-seger jadi fresh deh mampir disini

banner and award mengatakan...

ikutan untuk bikin perasaan aden

simple world mengatakan...

nice info buddy

ToKonjo mengatakan...

Bermanfaat nih kalau suatu saat beli AC di kamar. tapi belum ada nih, andalkan AC alami dulu, Angin Cepoi-cepoi.

NURA mengatakan...

salam sobat
ya masih posting ini ,,
berkunjung saja ya mas Ipin,,
semoga sukses selalu.

kristanto-wds mengatakan...

Tips nya menggairahkan tapi saya gak pake AC je.....

darahbiroe mengatakan...

wah yang jadi modelna sapa tuch om heheh

Darin mengatakan...

Banyak saya denger AC hemat energi, tapi lewat artikel ini jadi lebih ngerti :)

HAPIA Mesir mengatakan...

iya ya harus diservice biar awet dan hemat energi

tapi saya g punya ac itu. saya punyanya ac ini (angin cepoi cepoi) kalo buka jendela. hehehe

rae_zen mengatakan...

karena nyaring udara ya sob..jadi kotor trs memperberat kinerja ac..makasih infonya sobat

tejo mengatakan...

banyak info yang menarik disini sob, thx

quinie mengatakan...

hm.. cuma benerin ac doang ya? bisa benerin mesin cuci ga?

Quinie mengatakan...

hm.. ac doang ya? bisa benerin mesin cuci ga?