Search Tips Information Products and Services

Memuat...

25 Februari 2010

Beban panas Ruangan AC

Panas adalah salah satu bentuk energi, panas memiliki kaitan erat dengan getaran atau gerakan molekul, molekul adalah bagian atau partikel dari suatu benda, apabila benda di panaskan molekul akan bergerak cepat dan apabila benda di dinginkan molekul akan bergerak lambat, bila seluruh benda di hilangkan seluruh gerakan molekul akan berhenti.
BEBAN PANAS LANGIT LANGIT Langit-langit pada suatu bangunan harus mendapat perhatian, apakah langit langit pada ruang yang akan di kondisikan itu berada di bawah loteng , apakah atapnya itu di isolasi ataukah atapnya tanpa isolasi. Tiga jenis langit-langit di atas memiliki nilai aliran jumlah panas yang berbeda.
BEBAN PANAS MELALULI LANTAI Secara umum, beban panas atau jumlah panas yang mengalirr melalui lantai dianggap sama untuk semua lantai. karena lantai selalu berada pada bagian bawah ruangan, meskipun ruangan atau bangunan tersebut di atas satu lantai.
BEBAN PANAS PENGHUNI Penghuni memiliki beban panas yang mengalir paling besar setiap jamnya, namun demikian seluruh beban panas penghuni untuk setiap orang di anggap sama nilainya, baik menurut golongan usia, kelamin maupun menurut golongan berat badan.
BEBAN PANAS ALAT_ALAT LISTRIK Semua peralatan listrik, seperti lampu, setrika listrik, lemari es, kompor listrik, komputer dll mengeluarkan panas, panas tersebut akan menjadi beban di dalam ruang AC, dengan demikian panas-panas tersebut harus di perhitungkan.
Anak Gadis memakai kerudung Pergi kepasar membeli buah lontar Bila sobat telah berkunjung Jangan lupa kasih komentar

60 komentar:

angger mengatakan...

pertamax gak yach??,izin diamanin dulu bang

Lifestyle mengatakan...

wuih mantap bner informmasinya, thx udah mau sharing...

kang tejo mengatakan...

waduh ternyata rumit juga memahami mbk Ac kang..
sampai2 beban panaspun harus dipertimbangkan
salut buat kang ipin yang paham sekali dengan mbak AC heheheh

Local Download mengatakan...

wow ternyata sumber panas itu ada banyak toh..
ngomong ngomong tentang molekul ky'a jago fisika nih, hehehe^^

salam blogger :D

Lina Marliana mengatakan...

jadi klo dlm sebuah ruangan tertutup hanya ada 1 ac sedangkan jumlah org yg ada didalamnya banyak banget hampir memenuhi ruangan, pasti suhu dingin ac-nya ga mempan yah mas ? terserap oleh panas tubuh orang2...

VAN MOVIC mengatakan...

wah..
ternyata ngrawat ac lebih sulit yah mas???

Ipin's cool mengatakan...

@angger
oke amanin sob mantap selalu terdepan kayak YAMAHA
@lifesytle
oke sama2 sob
@Kang tejo
tuntutan profesi kang hehehe
@local download
nyerempet dikit ke fisika
@Lina marlina
Betul Mbak LIna wah pintar nihh nilai seratus buat mbak Lina hehhe
@Van movic
hehe biasa aja sob

Dunia Komputer mengatakan...

Info yang bagus sobat. Makasi ya.

Review Bisnis Online mengatakan...

Senja datang dengan mendung
Tak terasa sudah lapar
Saya datang dan berkunjung
Tak lupa memberi komentar
he..he...
Nice info sob. Thanks ya.

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

ini info yang cukup menarik bagi saya seorang engineering :)

Ipin's cool mengatakan...

@Dunia komputer
sama sama sob
@review bisnis online
mantep nih pantun balasannya sobb
@Secangkir teh dan sekerat roti
thanks sobb

mas acrom mengatakan...

Ohh jadi begitu ya,terima kasih deh atas infonya...:-)

NURA mengatakan...

salam sobat
trims sharingnya,,
ternyata beban panas ngga cuma beban panas alat2 listrik,tapi beban panas penghuninya juga.

kang tejo mengatakan...

ngasih tau kang ipin dirumah saya sudah ada berita baru jangan sampai ketinggalan lagi..

Buku Ishihara mengatakan...

wah kalo konsultasi soal AC bisa gratis niy di sini :)

e-alkes blog mengatakan...

info yang sangat bermanfaat, terima kasih matur nuwun, danke...

Bonthain mengatakan...

AC mampu membuat dingin suhu ruangan...blog ini pun mampu membuat nyaman tuk dikunjungi

fai_cong mengatakan...

wah... di sini dingin banget.
kabuuurrrrrrrrrrrrr di sini gak di kasih kopi.

Ipin's cool mengatakan...

@Nura
salam kembali thanks
@kang tejo
oke lah kalo begituu..langsung ke tekape
@e-alkes blog
sama sama sobat
@bonthain
amiienn
@fai-chong
hehhehe

harto mengatakan...

ga salah deeeh kalo lagi kepanasan, mampir kemari jadi adeeemmm....

angger mengatakan...

udara disini sejuk,buat kopi dulu...ah
sambil menghirup udara pagi....

Seputar-Internet mengatakan...

panas juga harus di perhitungkan yaa... pantunnya kereenn Mas...

ada teh hangat ngga???? di sini dingin banget...hehehehehe

alkatro mengatakan...

ada panas berarti ada energi.. ngerawat ac ternyata repot; apalagi ngerawat istri ya..
baru o.l langsung numpang ngadem disini..
sejuk tenan .. ane lupa ga bawa bantal je..
selonjor dulu saja..

pendekar pitung jualan bubur
ga ada kopi mendingan kaabuurr

richo mengatakan...

kumplit neh penjelasane..... tapi kadang pas sakit kan panasnya bertambah yah

nuansa pena mengatakan...

Berkunjung nih dan komentar, semua mengandung hawa panas ya! Sungguh hebat yang ada didalam tubuh kita dalam mengatur suhu tubuh!
Masalah tubuh biar dokter yang mengurusi
masalah ac serahkan pada bang Ipin
masalah nafas hanya Allah yang Berkehendak

nuansa pena mengatakan...

tempatku panas sekali
air telah habis terminum
apa gunanya sahabat
tempat numpang ngisis dan tidur

Lifestyle mengatakan...

mo nanya nih mas, untuk sebuah warnet dengan kapasitas 15 komputer, biar ga sia2 ac yg digunakan itu cocoknya berapa pk ya ??

sda mengatakan...

penghuni rumah juga merupakan beban ya? waduh baru ngerti...
semakin banyak penghuninya, semakin banyak beban AC jadinya ya..

narti mengatakan...

penempatan barang2 di sebuah ruangan, berpengaruh juga ya?

semutbengkok mengatakan...

wahhh...mmbahar ttg energi panas ne...solusi satu2nya pke AC y bang ipin y!!

semutbengkok mengatakan...

sampe salah ngomg jari q ne!! mmbahas mksdnye hehe

ica mengatakan...

Nyampe di sini baru ngerti yang beginian..
Makasih ya sob

I2 mengatakan...

Ternyata masing2 punya beban panas tersendiri ya.. yang harus diperhitungkan

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Mohon maaf kang baru sempat mampir lagi baca artikel yang bermanfaat.
Salam taksim.

Rizky2009 mengatakan...

jalan malam kerumah mas ipin yg cool abis.. sambil berbagi post baru d rumah rizky

Renungkan Wahai Sahabat Ku

Awaluddin Jamal mengatakan...

kalau sudah banyak begini sumber panasnya..,

yah pasang AC aja biar bisa lebih dingin..,
terus nanti kalau ada masalah sama AC nya..,
hubungi Bang Ipin's aja..,

Bunglon Blog mengatakan...

wah infonya bermanfaat sobat

Dari jakarta ke bandung
jangan lupa mampir makasar
saya datang berkunjung
nech membawa seuntai komentar
sukses sobat!

Rock mengatakan...

Makasih infonya sobat ipin...

☼►100ABC blog◄☼ mengatakan...

Membeli benang buat kerudung,
membawa barang sama pengantar,
Mampir kawan untuk berkunjung,
Tidak lupa untuk berkomentar

Ipin mengatakan...

@harto,angger dan seputar internet
nih tak buatkan kopi tubruk hahaha
@Alkatro
wah di balas nih pantunya Bang pitung gak jadi jagoan jadi jualan bubuur
@Richo
iya juga sobb
@Nuansa pena
Thanks mas akhmad komentar, kalo soal puisi ente aja dah jagonya...
@Life style
Luas ruangan di warnet nya berapa sob..??Hitung AC Bila ruangan mempunyai beban panas pengalinya 750 dikali luas ruangan.
@Sda Narti
iya betul mbak..
@semut bengkok
pelan pelan saja sob
@ica,12, setiawan, rizki2009
Thanks dah kunjung sob..
@Awaludin
sippp sob call aja OL 24 jam ahaha
@Rock
sama sama
@Alkatro, bunglon blog,100abcblog
siippppp...sobb jago pantun juga nihh...TOP dehh

kang tejo mengatakan...

caranya gimana kang ipin saya g tahu..bagi ilmu donk

moenas mengatakan...

brow blognye makin keren saja neh mantabbbbbbbb dah,,,
ane jadi salup sama ente.

masalah AC emang OM Ipin gak ada duanye deh,,,xixixi

Warna Tulisan mengatakan...

artikelnya menarik jadi tahu sumber2 panas, btw mampir ditempat sahabat terasa nyaman ...

nuansa pena mengatakan...

Segerrrrr berada disini, diluar panas! Numpang istirahat!

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

salam hangat!

datang lagi :)

richarie mengatakan...

mampir mampirrrr...* wkwkwk kemana aja kang

kang tejo mengatakan...

Ok kang ipin insyaallah nanti saya sertakan dari buku yang saya baca

Facechan mengatakan...

wah2...

kapan yah aku bisa beli AC buat kamarku yang panas bgt..

surabaya panas banget...

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
wah siip mas ipin's jadi lebih tahu dengan cara yang efektif thnxs n good luck ya

blogging - bisnis online mengatakan...

infonya menarik kang ipin..makasih ya

anak gadis pakai kerudung
ke pasar membeli pepaya
saya sudah datang berkunjung
jangan lupa kunjungan baliknya

link hunter mengatakan...

salam hangat..

Kristanto-Wds mengatakan...

Salam kenal sebelumnya....
postingnya bagus.... bisa sekalian promosi... keren....

kang tejo mengatakan...

sudah saya post kang

KucingTengil mengatakan...

Jadi ingat ma iklan AC yg smart mendeteksi panas dan menyesuaikan dinginnya

Munir Ardi mengatakan...

sorry ya mas belum posting nih nggak tahu mau kasi siapa karena semua banyak yang dapat , bergerilya dulu ngecek teman-teman siapa yang belum dapat

Just Bryan mengatakan...

Intinya Panas..hehe

kang tejo mengatakan...

ok kang ipin saya sudah ke TKP

Saung Web mengatakan...

Hai sob.. ternyata saya dapat ilmu baru nih.. hehe.. ohya linknya dah ada di blog saya sob.. tukeran linknya ya..

Anonim mengatakan...

Thanks mas Ipin....

Blog yg sarat Ilmu....!Maju terussss....

ko,tanggamu GCI,sing wingi nelpon rusak remote

Ipin's cool mengatakan...

iya boss bagaimana AC samsung nya sudah bisa kah..???